Dituduh Ustazah Abal-abal, Oki Setiana Dewi: "Saya orang bodoh yang ingin terus belajar"


Di tengah kesibukannya berdakwah hingga ke luar negeri, Oki Setiana Dewi kini memang tengah dihadapkan ujian yang tidak ringan terkait gelar ustadzah yang disandangnya.

Kalangan yang tidak suka dengan dakwah Oki menuduh Oki hanya ustadzah abal-abal.

Bahkan dunia maya sempat dikejutkan dengan munculnya petisi menolak ustadzah Oki Setiana Dewi. Petisi berjudul “Stop Tayangan Ustadzah Abal Abal Oki Setiana Dewi” sempat ditandatangi 3.000 netizen.

Menghadapi ujian ini, artis Oki Setiana Dewi tampak kalem menghadapi tuduhan yang menuding dirinya ustazah abal-abal. Dengan tawadhu’ dirinya menyebut belum pantas dengan gelar ustazah.

"Makna ustazah atau ustaz sebenarnya adalah orang-orang yang sangat faham Quran faham Hadits yang sekolahnya sangat tinggi dalam jenjang pendidikan agama. Saya tidak termasuk kriteria itu, karena saya adalah pribadi yang masih terus berjalan," kata Oki Setiana Dewi dalam sebuah tayangan di acara televisi swasta beberapa waktu lalu.

"Gelar itu kan cuma panggilan manusia, yang paling penting bagi saya adalah pandangan Allah kepada saya itu apa, bukan pandangan manusia," lanjut artis Ketika Cinta Bertasbih itu.

Oki Setiana Dewi berharap, Allah Subhanahu wa Ta’ala menjaganya agar tetap bersemangat untuk belajar dan mendakwahkan apa yang ia pelajari. Ia pun meminta doa dari umat Islam.

"Saya adalah orang yang miskin dengan ilmu, tidak pernah mengenyam pendidikan formal agama, namun saya senantiasa berdoa 'Ya Allah saya ingin mempelajari dan mengetahui tentang Islam'".

"Saya orang bodoh yang ingin terus belajar, mohon doanya ya...," ujar Oki.

Lebih jauh Oki berpendapat, apapun yang terjadi saat ini patut disyukuri. "Alhamdulillah... La haula wa laa quwwata illaa billah," ucapnya.

Selengkapnya simak videonya:



Dituduh Ustazah Abal-abal, Oki Setiana Dewi: "Saya orang bodoh yang ingin terus belajar" Dituduh Ustazah Abal-abal, Oki Setiana Dewi: "Saya orang bodoh yang ingin terus belajar" Reviewed by Unknown on 05.59.00 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.